Senin, 27 Oktober 2014

Tingkatkan Disiplin dan Motivasi Kinerja Pegawai Lewat Apel Pagi

Soegiri News. 

Apel Pagi Karyawan / wati RSUD dr.Soegiri memberikan laporan dari masing ruangangan
Menindaklanjuti surat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan tanggal 10 Oktober 2014 Nomor : 863/300/413.032/2014Perihal Pembinaan Disiplin Apel pagi adalah menjadi suatu kewajiban bagi semua pegawai negeri sipil sebelum memulai aktivitas kantor. Namun, entah karena alasan apa, tak sedikit juga PNS  masih juga memilih tidak mengikuti apel yang selalu digelar setiap pagi di halaman depan RSUD Dr.Soegiri Lamongan.melalui edaran kemarin telah dilaksanakan Apel pagi sesuai dengan petunjuk salah satu dari isi surat edaran yaitu Seluruh peserta apel dan bagi petugas pelapor (danton) sudah menyiapkan dan wajib mempertanggungjawabkan tingkat kehadiran pasukannya yang dibuktikan dalam bentuk absensi apel pagi yang sudah disiapkan

Dari Senin sampai dengan Kamis, setiap pagi, tepat pukul 07.00 WIB, para Karyawan/karyawati RSUD Dr.Soegiri Lamongan  sudah berkumpul di halaman guna mengikuti apel pagi. Dari sini untuk meningkatkan disiplin waktu dan sekaligus memotivasi kinerja pegawai, Karyawan / paryawati RSUD Dr.Soegiri  melaksanakan Apel Pagi, disamping itu Apel pagi dimaksudkan untuk lebih meningkatkan komunikasi dalam menyiarkan informasi-informasi penting berkenaan dengan evaluasi kinerja palayanan setiap hari yang dilakukan oleh tenaga baik medis, paramedis maupun unsur pelayanan manajemen sekalipun  .

Apel pagi hari ini dipimpin oleh Direktur RSUD Dr.Soegiri , dr.Yuliarto Dwi Martono. Dalam amanatnya beliau menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesadaran para pegawai untuk selalu hadir tepat waktu pada kegiatan apel pagi, diharapkan kedisiplinan yang sudah terbentuk selama ini dapat terus ditingkatkan sehingga mampu meningkatkan kinerja kantor itu sendiri.

Disampaikan itu beliau berpesan dalam prose Akreditasi versi baru ini diharapkan semua bidang dapat menyelesaikan semua laporannya dengan cepat serta mampu bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga segala sesuatunya terhindar dari hal-hal yang dapat menghambat untuk memenuhi penilaian dari standar Akreditasi yang kemarin sudah dilakukan dsepakati bersama antar pokja , ditambah lagi dengan banyaknya kebutuhan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat Kab. Lamongan yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan Jumlah kunjungan.

Apel pagi berlangsung secara singkat dan tertib dan ada perubahan pada Apel pagi ini yakni setiap peserta menempati papan setiap bagian yang sudah di pasang sejak pagi, ini bertujuan untuk evaluasi tingkat kehadiran peserta apel pagi di masing-masing bidang. usai melakukan apel pagi seluruh pegawai kembali memasuki ruang bidangnya masing-masing serta melakukan akvititas sebagaimana mestinya.(mim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar