Senin, 06 Oktober 2014

RSUD Dr. Soegiri Lamongan Adakan Shalat Ied dilanjutkan Penyembelihan Hewan Qurban


Ta’mir Masjid Asy-Syfa’ RSUD Dr. Soegiri Lamongan, mengadakan pemotongan hewan qurban, pada hari Raya Idul Adha 1435 H di kompleks RSUD Dr. Soegiri (05/10). Setelah mengadakan Sholat Idul Adha 1435 H Masjid Asy-Syfa’ Karyawan / Karyawati RSUD Dr. Soegiri, mengadakan pemotongan hewan qurban, pemotongan hewan qurban sebanyak empat ekor lembu dan tiga ekor kambing berlangsung lancar.
Menurut keterangan yang diterima di lokasi Qurban, Ketua Ta’mir Masjid Asy-Syfa’ RSUD Dr. Soegiri dr. Misbach,MM.Kes didampingi Drs. Su’udi,SH.M.Hum Sekretaris Ta’mir Masjid Asy-Syifa’, beliau mengatakan dengan semangat berqurban, sesuai dengan ajaran Nabi Ibrahim AS, yang mendapat wahyu dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya bernama Nabi Ismail AS, maka dengan wahyu tersebut Ismail rela untuk disembelih, apalagi karena perintah Allah SWT, maka pada hari Raya Idul Adha yang disebut juga hari Raya Haji atau Qurban ini, oleh  kehendak Allah SWT, pada zaman itu dengan dilaksanakan penyembelihan  Nabi Ismail AS, Allah SWT menggantikannya dengan seekor qibas (domba) dan setiap tahunnya dilaksanakanlah penyembelihan hewan qurban, setiap hari Raya Idul Adha.
Ta’mir Masjid Asy-Syifa’, setiap setahun sekali mengadakan kegiatan ini kita bagikan kepada tenaga Cleaning service, penjaga masjid, warga disekitar Rumah Sakit dan pedagang kali lima disekitar rumah sakit.
Salah satu pengurus Ta’mir masjid asy-syfa’ yakni Sutrisno,S.Sos pada seksi penggalian dana mengatakan, Penghimpunan dana dari tiap-tiap donatur baik tetap maupun tambahan dari donatur baru telah diedarkan dan Alhamdulillah telah terkumpul sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar sehingga bisa mencukupi kebutuhan masyarakat sekitar yang membutuhkannya. (mim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar