Selasa, 28 Oktober 2014

KOMPETENSI KEPERAWATAN MELALUI WORKSHOP " POLA JENJANG KARIR DAN KREDENSIAL KEPERAWATAN"

Soegiri News





Pelayanan keperawatan merupakan pelayanan professional, sebagai bagian integral dari pelayanan kesehatan yang mempunyai daya ungkit besar terhadap pembangunan bidang kesehatan. Kualitas pelayanan kesehatan ditentukan salah satunya dari kualitas pelayanan keperawatan yang diberikan oleh perawat yang berkualitas. Hal ini sejalan dengan Undang-Undang RI N0. 36 tahun 2009 tentang kesehatan pada pasal 63 ayat (4) yang menyatakan : pelaksanaan pengobatan dan atau perawatan berdasarkan ilmu kedokteran atau ilmu keperawatan hanya dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan yang mempunyai keahlian dan kewenangan untuk itu.

Praktek professional perawat sebagai ciri utama profesi, diharapkan tetap dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya guna mempertahankan standar praktik professional yang tinggi, sehingga masyarakat dapat menerima haknya untuk memperoleh pelayanan keperawatan yang aman dan berkualitas. Untuk menjamin kualitas pelayanan serta melindungi masyarakat, perlu dikembangkan sistem kredensial guna memastikan bahwa setiap perawat, program atau lembaga pelayanan keperawatan atau kesehatan berkualitas dan memenuhi standar yang ditetapkan . Proses kredensial pada umumnya dilakukan oleh suatu badan regulator profesi yang bersifat independen. Untuk mendukung pelaksanaan proses kredensial tersebut, perlu dikembangkan system dan mekanisme yang dapat menjamin peningkatan kemampuan professional perawat, agar kinerjanya memenuhi tuntutan standar profesi keperawatan.

PPNI Komisariat RSUD dr. Soegiri mengadakan Workshop dengan tema ” POLA JENJANG KARIR
DAN KREDENSIAL KEPERAWATAN” mulai tanggal 28 -29 Oktober 2014 bertempat di Aula lt. 2 RSUD dr.Soegiri Lamongan dibuka oleh Dierektur RSUD dr.Soegiri yang diwakili oleh Wadir Umum dan Keuangan Pujo Broto Iriawan,SE,MM. Beliau menyampaikan harapan kedepan bahwa Perawat terjaga standar kinerjanya guna meningkatkan mutu pelayanan keperawatan khususnya dan kesehatan pada umumnya.

Dalamkegiatan kemren dibagimenjadi du sesi yakni hari pertama workshop 1 Unit Kompetensi berdasarkan intervensi mandiri dan kolaborasi, Workshop 2. Log book,White paper dan pelaksanaan assesmen Kompetensi. Dan workshop 3 Penugasan kewenangan Klinis.

2 komentar:

  1. Anda Dokter? Ingin memiliki website pribadi atau untuk promosi klinik? Bingung harus bikin website dimana? Atau Ingin sistem pencatatan data pasien&rekam medis di tempat praktek Anda yang murah tapi sangat bermanfaat?
    Kami Solusinya..!!! Ini Contoh Website Pribadi Dokter yang pernah kami buat : dokterkulitdhelya.com
    Hubungi FERNANDES - HP : 083834375641 / BBM : 75286D3B / WEBSITE : www.cvelecomp.com

    BalasHapus
  2. BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x

    BalasHapus